Jumat, 30 November 2012

Pengertian Strategi Promosi

Pengertian Strategi Promosi - Pemasaran (bahasa Inggris: marketing) adalah sebuah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia.

Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place), dan mempromosikan barang (promotion). Seseorang yang bekerja dibidang pemasaran disebut pemasar. Pemasar ini sebaiknya memiliki pengetahuan dalam konsep dan prinsip pemasaran agar kegiatan pemasaran dapat tercapai sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia terutama pihak konsumen yang dituju.

Jika kita memiliki sebuah bisnis yang bergerak di bidang travel, maka seyogyanya kita bisa mebuat sebuah strategi bisnis yang tepat untuk mempromosikannya, sehingga bisnis travel kita bisa berkembang dengan baik dan memiliki banyak pelanggan. 

Iklan dan promosi yang berimbang serta didukung oleh strategi yang baik pastinya akan meningkatkan nilai jual dari produk atau jasa yang kita tawarkan. Dengan pemahaman ini kita mengetahui betapa pentingnya sebuah strategi promosi terhadap bisnis kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar